Thursday, 27 August 2015

Obat Tradisional Alami Untuk Mengatasi Panas Dalam Paling Ampuh

Ada banyak sekali obat tradisional alami untuk mengatasi panas dalam. Panas dalam bukanlah hal aneh yang tidak pernah kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya sakit panas dalam. Perlu kita ketahui bahwa panas dalam bukanlah suatu penyakit yang selama ini banyak sekali kita dengar, karena sampai sekarang ini masih banyak orang yang mengatakan bahwa panas dalam merupakan kategori jenis penyakit.
Obat Tradisional Alami Untuk Mengatasi Panas Dalam

Sebelum berbicara lebih jauh, ada baiknya anda mengerti dahulu tentang panas dalam sehingga anda akan mengetahui methode pengobatan seperti apa yang tepat untuk mengatasi panas dalam, entah itu menggunakan obat herbal atau alami atau memilih mengkonsumsi obat konvensional yang banyak dijual belikan di toko atau apotik. 

Apa Itu Panas Dalam?
Panas dalam bukanlah sebuah penyakit seperti yang selama ini sering kita dengar, melainkan sebuah gejala yang ditimbulkan oleh tubuh karena akan mengalami beberapa penyakit seperti gangguan pencernaan, gangguan tenggorokan, tidak seimbangnya hormon, dehidrasi, kekurangan vitamin C serta kelelahan dan masih banyak lagi lainnya. 

Tanda-tanda umum yang sering timbul akibat gejala ini biasanya bibir pecah-pecah, radang tenggorokan, sariawan, susah menelan makanan, bau mulut yang tidak sedap, demam serta kondisi badan yang tidak enak dan ada juga yang sampai mengalami gejala susah tidur.

Penyebab Panas Dalam
Penyebab utama penyakit ini adalah terlalu banyak makanan berlemak seperti gorengan, cuaca yang buruk, kekurangan vitamin C, dehidrasi dan masih banyak yang lagi. Pada anak balita biasanya lebih sering terkena panas dalam dibandingkan orang dewasa. 

Memilih Methode Pengobatan
Memilih methode pengobatan adalah memilis jenis obat yang anda konsumsi ketika anda atau ada saudara maupun rekan anda terkena gejala panas dalam adalah hal penting. Biasanya, ketika seseorang terkena panas dalam lebih memanfaatkan obat-obatan medis atau pergi ke dokter untuk mengatasi masalah kesehatan ini.

Akan tetapi, sekarang ini banyak sekali pengobatan herbal atau alami untuk mengatasi panas dalam yang bisa di dapatkan serta di lakukan sendiri dirumah. Manfaatnya adalah untuk meminimalisir terjadinya efek samping yang ditimbulkan dan juga tidak memerlukan biaya banyak untuk membuat dan mendapatkannya. Bahkan sekarang ini orang lebih banyak mencari obat herbal alami untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya gejala panas dalam.

Obat Tradisional Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Panas Dalam
Jika mungkin anda sedang mencari obat herbal atau yang lebih dikenal dengan obat tradisional dengan berbahan alami untuk mengatasi panas dalam, berikut ini kami sajikan daftar yang paling banyak di aplikasikan :

1. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda mengandung beberapa komponen penting yang berkhasiat meringankan gejala panas dalam, diantaranya glukosa, fruktosa, sukrosa, vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, ribotflavin, asam folat, potasium (kalsium), kalsium, magnesium dan juga klorida. Selain itu air kelapa muda juga dapat disebut sebagai air isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang akibat dehidrasi yang disebabkan oleh panas dalam.

Rasa air kelapa muda ini enak sekali, selain digemari oleh semua kalangan ternyata efek positifnya dapat digunakan sebagai obat panas dalam tanpa efek samping. Anda bisa mencoba mencampur air kelapa dengan gula aren untuk meringankan gejala panas dalam atau mencapurnya dengan 3 sendok madu.

2. Cincau
Kandungan gel kimia dari cincau sebagian besar berupa air dan serat sehingga cincau termasuk makanan rendah kalori yang cook digunakan untuk makan diet. Cincau biasanya lebih banyak dikonsumsi sebagai minuman, cincau memiliki sifat pendingin sehingga secara efektif dapat digunakan sebagai penurun panas dalam. Bahan kandungannya tidaklah berbahaya dan tanpa efek samping.

Anda dapat mencampur cincau dengan madu minumlah setidaknya 2 kali sehari, untuk anak balita satu kali sehari. Selain itu, untuk anak balita cincau juga dapat memberikan rasa kenyang. Bahan alami ini bisa anda dapatkan dengan mudah dipasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

3. Kacang Hijau
Makanan hasil pertanian ini memiliki banyak komponen gizi penting yaitu protein, asam amino, mineral, vitamin A, B1 dan juga lemak. Selain itu, kacang hijau sangat berhasiat untuk penyakit beri-beri, ginjal, menguatkan fungsi limpa dan lambung, muntaber, gatal-gatal karena biang keringat dan tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu saja, ternyata kacang hijau juga dapat digunakan untuk mengobati panas dalam, cara yang paling mudah adalah dengan merebusnya kemudian mancampurnya dengan jahe dan gula batu, minumlah secara teratur selama anda terserang gejala panas dalam.

4. Telur Ayam Kampung
Telur ayam kampung lebih banyak mengandung gizi dibandingkan dengan telur ayam buras, diantaranya asam amino, vitamin E dan minyak omega 3 hampir dua kali lebih banyak dari ayam buras. Ayam kampung juga cocok untuk mengembalikan fitalitas bagi pasangan suami istri dan juga sangat baik untuk mengatasi panas dalam.

Untuk mengobati panas dalam, rebuslah telur ayam kampung sebentar saja (setengah matang) kemudian campuri dengan satu sendok makan madu dan sari-sari kunyit.

5. Daun Sirih
Daun sirih juga dapat digunakan alternati untuk mengobati panas dalam serta berbagai jenis penyakit lainnya. Anda bisa merebus beberapa lembar daun sirih, kemudian dinginkan terlebih daulu dan minumlah rebusan tersebut untuk meringkan panas dalam anda.

6. Daun Alang-Alang
Daun alang-alang adalah rumput yang banyak tumbuh dimana-mana, biasanya di lahan-lahan yang kosong atau di persawahan juga banyak sekali. Daun alang-alang ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi panas dalam, rebuslah seikat daun alang-alang kemudian campuri dengan gula batu secukupnya dan saring rebusan tersebut. Minumlah sehari 2 kali dan jika dirasa belum sembuh anda bisa mencobanya beberapa kali sampai sembuh.

6. Perasan Air Lemon
Lemon memiliki banyak sekali kasiatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan, seperti menghilangkan komedo dan juga salah satunya untuk mengobati panas dalam.

Siapkan satu buah lemon kemudian peras dan ambil airnya, tambahkan satu sendok madu kemudian campuri dengan air hangat. Perasan air lemon ini sangat cocok sekali untuk mengusir panas dalam dan tanpa ada efek samping yang berbahaya.

7. Kencur
Selain sebagai obat batuk, kencur juga dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk usir panas dalam. Caranya cukup mudah, ambillah kencur sebesar satu ruas ibu jari kemudian di parut sampai halus, dan ditambahi dengan air hangat serta satu sendok makan. Minumlah ramuan ini minimal 2 kali sehari

8. Air Garam
Berkumur dengan air garam juga bisa meringankan gejala sakit tenggorokan serta gejala lain yang disebabkan oleh panas dalam.

Demikian alternatif obat tradisional alami untuk mengatasi panas dalam yang dapat di buat sendiri dirumah, disamping mudah didapatkan, harganya juga terjangkau dan tidak menimbulkan efek samping apa-apa. Selamat mencoba dan semoga panas dalam anda lekas sembuh. 

Obat Tradisional Alami Untuk Mengatasi Panas Dalam Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widiyanti cantik

2 comments:

  1. wahh kayaknya obat no.1 ccok tuh buat saya.. slain rasanya yg lezat trnyata bsa ngobatin pnas dlam jga.. untung sya mash sering meminumnya :D
    mkasih mba infonya...

    ReplyDelete

> Silahkan tinggalkan komentar Anda
> Untuk sahabat blogger, silahkan blogwalking dengan cara meninggalkan komentar Anda, kami akan segera berkunjung kembali ke blog Anda
> Dilarang berkomentar dengan meninggalkan link hidup (Kami akan hapus)