Friday, 12 June 2015

4 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Dehidrasi

Dehidrasi ternyata tidak hanya disebabkan karena kurang asupan cairan lantaran anda malas minum air putih atau mineral. Namun faktanya ada sejumlah jenis makanan dan minuman yang dapat mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi. Nah berikut ini daftar-daftarnya, silahkan anda pelajari secara seksama.

4 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Dehidrasi



1. Alkohol

Alkohol justru membuat dehidrasi. Sebab alkohol bersifat menyusut, sehingga menghabiskan banyak cairan dalam tubuh sampai akhirnya menimbulkan dehidrasi. Selain itu alkohol juga tidak baik dikonsumsi, karena dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan organ tubuh lainnya.


2. Protein

Protein memang baik untuk menahan rasa lapar dan teman terbaik bagi para pelaku diet. Namun, kebanyakan protein juga bisa membuat dehidrasi. Pasalnya, tubuh membutuhkan banyak air untuk mengusir kandungan nitrogen pada protein. 

Jika mengkonsumsi banyak protein, maka usahakan jangan lupa untuk minum banyak air sebagai langkah untuk mengimbanginya.



3. Suplemen Herbal

Banyak suplemen herbal yang beredar untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Namun, efek sampingnya adalah membuat pengonsumsi bolak-balik buang air kecil. Akibatnya, tubuh kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi.


4. Asparagus

Sama seperti suplemen herbal, makan asparagus secara berlebihan juga membuat urin banyak dikeluarkan dari tubuh kita. Jika tidak diimbangi dengan asupan air putih yang banyak, tubuh bisa mengalami dehidrasi.

Cukupilah kebutuhan asupan cairan tubuh anda, mulai dengan minum air putih dan mineral setiap hari, memperbanyak makanan, buah-buahan dan juga sayuran yang mengandung banyak nutrisi untuk membantu tubuh tetap sehat. Nah demikian artikel singkat yang bisa kami sajikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat.

Jika anda memiliki daftar jenis makan dan minuman lainnya, silahkan anda tambahkan melalui kotak komentar dibawah ini.

4 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Dehidrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widiyanti cantik

2 comments:

  1. Wah untung gk pernah makanan itu jd terhindar dari dehidrasi,klo udah dehidrasi repot mesti lemes trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. iya bener kak. Semoga artikelnya bermanfaat ya kak...

      Delete

> Silahkan tinggalkan komentar Anda
> Untuk sahabat blogger, silahkan blogwalking dengan cara meninggalkan komentar Anda, kami akan segera berkunjung kembali ke blog Anda
> Dilarang berkomentar dengan meninggalkan link hidup (Kami akan hapus)