Monday, 25 May 2015

8 Alasan Mengapa Tidur Telanjang Itu Lebih Sehat

Apakah tidur dalam keadaan telanjang itu baik dan sehat? Ternyata sebuah studi menyatakan bahwa hampir 8% orang tidur dalam keadaan telanjang. Dan ternyata tidur dalam keadaan telanjang itu lebih banyak sekali manfaatnya, diantanya untuk kesehatan, kecantikan, seks atau hanya sekedar kebiasaan saja. 

8 Alasan Mengapa Tidur Telanjang Itu Lebih Sehat

Nah berikut ini 8 alasan kenapa tidur dalam keadaan telanjang itu lebih menyehatkan. Silahkan anda simak dan perhatikan secara seksama dan berikan komentar anda setelah selesai membacanya.

1. Tidur Telanjang Dapat Mencegah Insomnia
Baru-baru ini sebuah penelitian di Australia menyimpulkan bahwa penurunan suhu inti pada tubuh sangat diperlukan agar tidur yang diperoleh lebih berkualitas. 

Pada saat sedang tidur, tubuh kita akan mendorong suhu panas yang ada didalam tubuh kita. Jika tubuh kita tidak dapat mengeluarkan suhu panas yang ada didalam tubuh anda bisa terserang penyakit insomnia. Ini bisa disebabkan oleh pakaian yang anda pakai saat tidur, piyama dan juga kaus kaki.

Tidur dalam keadaan telanjang memungkinkan suhu panas yang ada didalam tubuh dalam dikeluarkan lebih cepat sehingga anda bisa tidur lebih cepat dan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

2. Tidur Telanjang Lebih Nyenyak
Suhu pada tubuh manusia pada saat sedang tidur secara signifikan dapat membantu dalam mencapai tidur yang lebih nyenyak dan lebih lama. Dalam suatu penilitian khusus yang dilakukan oleh para ilmuwan Belanda menemukan ada penurunan suhu pada tubuh manusia saat sedang tidur. Akibatnya seseorang lebih banyak terganggu dan bangun ditengah malam hari, hingga akhirnya para ilmuwan tersebut menemukan cara dengan tidur dalam keadaan telanjang. Dan ternyata tidur dalam keadaan telanjang dapat membuat para peserta tidur lebih nyenyak dan lebih lama.

3. Mencegah Kelebihan Lemak Yang Ada Perut
Tubuh secara alami akan melakukan pendinginan pada malam hari untuk membantu menurunkan kadar kortisol. Jam tidur nyenyak antara pukul 22:00 sampai 02:00 dini hari, karena pada saat itu kadar kortisol lebih rendah. 

Setelah jam 02:00 dini hari, kelenjar yang menghasilkan kortisol akan mulai bekerja aktif untuk mempersiapkan tubuh untuk hari berikutnya. Hal inilah yang membuat anda merasa lebih energik ketika bangun tidur.

Bila anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, anda akan bangun tidur dalam keadaan tingkat kortisol yang sangat tinggi dan tidak normal dan membuat lemak diperut anda semakin menumpuk, dan nafsu makan anda juga akan sedikit berkurang.

Dengan tidur telanjang membuat tubuh anda akan terasa lebih dingin, hal ini akan membantu untuk mengatur level kortisol yang ada didalam tubuh anda

4. Membuat Organ Seks Lebih Sehat
Pada kaum wanita, Miss V adalah tempat yang sangat lembab dan juga hangat. Bagian ini juga dapat menciptakan sebuah lingkungan dimana bakteri dan juga ragi dapat berkembang biak. 

Dengan dalam keadaan telanjang, akan lebih mengekspos aliran udara dan membuat Miss V dapat bernafas sehingga mencegah pertumbuhan bakteri dan ragi pada organ seks anda.

Sedangkan pada pria, tidur telanjang dapat membantu testis memproduksi sperma yang sehat dan sistem reproduksi berfungsi normal. Ketika anda tidur dengan celana yang ketat, testis akan dalam keadaan panas dan dapat menurunkan jumlah sperma anda.

5. Mencegah Penuaan Dini
Saat sedang tidur tubuh akan memicu pelepasan hormon pertumbuhan dan juga melatonin dan yang paling penting adalah hormon anti-penuaan (Anti-Aging Hormones).  Semakin lama dan semakin berkualitas tidur anda, maka akan semakin banyak hormon yang dihasilkan. 

Dengan tidur telanjang tentu akan membuat anda tidur lebih nyaman dan lama, sehingga hormon anti penuaan akan lebih banyak diproduksi oleh tubuh.

6. Meningkatkan Kehidupan Seks Pasangan
Jika anda tidur dengan pasangan anda dalam keadaan telanjang, dan ketika terjadi kontak kulit dengan pasangan anda, maka kulit anda akan meningkatkan pelepasan oksitosin pada body tubuh anda. Oksitosin adalah hormon yang dibutuhkan untuk orgasme dan juga respon seksual, membantu mengurangi tingkat stres, memerangi depresi, mengurangai peradangan usus, dan mengurangi tekanan darah pada tubuh anda. 

Dengan dalam keadaan telanjang, akan lebih banyak terjadi kontak kulit antara anda dan pasangan anda, sehingga akan mendorong lingkungan seksual yang lebih intim.

7. Mencegah Penyakit Diabetes
Sebuah studi menemukan bahwa tidur dalam keadaan suhu dingin dapat meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh seseorang, menurunkan kadar gula dan mencegah berbagi jenis diabetes.

Para ilmuwan menemukan bahwa, ketika seseorang tidur dalam keadaan telanjang, lemak tidak sehat mereka mulai sedikit menghilang hanya dalam beberapa minggu dan kesehatan mereka dapat dengan cepat lebih membaik terutama dalam aspek metabolisme

8. Memperbaiki Aliran Darah
Dalam keadaan telanjang, darah akan lebih leluasa mengalir melalui anggota tubuh anda. Ini akan dapat meningkatkan sirkulasi pada bagian jantung, otot dan arteri untuk dapat menghasilkan darah yang kaya oksigen.

Apakah menurut anda tidur dalam keadaan telanjang lebih nyaman? Bagaimana menurut anda? Silahkan berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.

8 Alasan Mengapa Tidur Telanjang Itu Lebih Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widiyanti cantik

2 comments:

  1. enak tpi dingin yah mbak, apalagi musim kmarau kya gini.. anginnya knceng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidurnya jangan diluar kak, tapi dikamar biar g masuk angin..hehehe

      Delete

> Silahkan tinggalkan komentar Anda
> Untuk sahabat blogger, silahkan blogwalking dengan cara meninggalkan komentar Anda, kami akan segera berkunjung kembali ke blog Anda
> Dilarang berkomentar dengan meninggalkan link hidup (Kami akan hapus)